Dummy Text

Featured

Senin, 17 Oktober 2011

Optimisme Terhadap Eropa Membangkitkan Sentimen Pasar Minyak

Senin (17/10), perdagangan minyak mentah berjangka bergerak volatile hari ini meski tetap di area positif kisaran $87.28, setelah dibuka di $87.29 dengan level tertingginya di $88.16 dan titik terendah $86.90. Optimisme bahwa Eropa akan mencapai kesepakatan untuk atasi krisis utang zona-Euro sehingga dapat menghambat perlambatan pertumbuhan permintaan minyak. Para investor berharap, negara-negara anggota zona Euro ini akan menyelamatkan anggota lainnya yang ada dalam masalah finansial. Menteri Keuangan Perancis, Francois Baroin, mengungkapkan Paris dan Jerman tengah kaji kesepakatan untuk kurangi beban utang Yunani dan hentikan penularan krisis.
Pada akhir pekan kemarin pun harga melonjak cukup tinggi dan ditutup naik 2.79 dimana Pasar memberi tanggapan positif pada perkembangan pertemuan pemimpin negara G20 untuk menangani krisis hutang berdaulat eropa. Namun, jika pasar mengubah pandangan, maka kita bisa melihat aksi jual di sini.
Secara tekhnikal, stokastik dan RSI menunjukkan overbought, tapi netral untuk sinyal bullish. Support dan resisten pertama untuk perdagangan hari ini adalah $86.50 dan $89.25.

0 komentar:

Posting Komentar