Dummy Text

Featured

Kamis, 20 Oktober 2011

Emas Merosot Jelang KTT Uni Eropa

Harga emas merosot selama tiga hari berturut-turut dan kembali melanjutkan pelemahan pada siang ini, didera aksi profit taking. Kekecewaan atas beige book Federal Reserve, survei kondisi bisnis nasional membuat harga saham dan komoditas lebih rendah secara luas. Resolusi atas krisis hutang zona eropa yang belum juga terwujud turut membebani sentimen pasar menjelang pertemuan KTT Uni Eropa di awal pekan.
menurut dealer lgam mulia GoldCore, "Krisis hutang yang dibiarkan semakin larut menimbulkan kecemasan global atas penularan masalah ke negara sekitar,"
Kontrak emas berjangka diperdagangkan di level $1622.85/troy ounce, turun sekitar $21 dari harga pembukaan di $1644.60/troy ounce.
Meski trend logam mulia jangka pendek belum jelas, namun Menurut laporan Mitsui Global Precious Metals trend emas jangka panjang masih bullish. Katanya, "Melihat prospek ekonomi global, sebaiknya menyimpan emas untuk jangka panjang. Faktanya bahwa pemulihan harga emas berjalan sangat lambat sejak merosot tajam pada bulan September sehingga membuat outlook untuk jangka pendek dan menengah tidak terlalu bullish,"

0 komentar:

Posting Komentar