Dummy Text

Featured

Senin, 17 Oktober 2011

Emas Stabil Menjelang Pertemuan Komisi Eropa

Logam mulia bergerak stabil di awal sesi hari Senin (17/10) di mana investor tengah menanti langkah konkrit dari para pembuat kebijakan Eropa untuk mengatasi krisis hutang menjelang pertemuan komisi Eropa minggu ini. Spot emas saat ini bergerak tpis di level $1682.75/troy ounce, tak jauh dari area pembukaan $1682.65/troy ounce.
Jumat (14/10) pekan lalu, emas meraih kenaikan mingguan terbesar dalam lebih dari sebulan akibat pelemahan dollar menjelang pertemuan G20 yang akan didominasi oleh krisis hutang zona Eropa. Dan berita bahwa inflasi China menurun tipis, mengurangi kekhawatiran pengetatan lebih lanjut.
Kepala alokasi aset dari Great Pacific Wealth Management, Sean McGillivray berkata, "Korelasi antara emas dan aset berisiko akan akan setara dalam tandem karena mereka bergerak pada katalis yang sama - gagasan bahwa kebijakan moneter longgar di Eropa akan mengangkat ekuitas dan juga emas."
Optimisme atas rencana untuk mengatasi krisis utang Zona Euro, serta penjualan ritel AS yang kuat dan laporan laba perusahaan, telah memicu emas sebagai safe haven, bergerak sejalan dengan ekuitas.

0 komentar:

Posting Komentar