Dummy Text

Featured

Rabu, 26 Oktober 2011

Minyak Optimis Menanti Hasil KTT

Harga Crude Oil NYMEX terus menguat, naik ke tertingginya dalam hampir tiga bulan terakhir terkait kecemasan menjelang KTT Uni Eropa hari ini (26/10). Sejauh ini, minyak berada di level $93.46/barel, naik hampir $1 dari pembukaan $92.59/barel.
Kepala pemerintah Eropa akan mengadakan pertemuan tingkat tinggi hari ini demi menyepakati rencana penanggulangan krisis yang mengancam yang mengekang pertumbuhan ekonomi dan lambatnya permintaan untuk komoditas.
KTT Uni Eropa tetap dilangsungkan meski Sebuah pertemuan para menteri keuangan yang dijadwalkan mendahuluinya dibatalkan hingga waktu yang belum ditentukan untuk menyelesaikan elemen utama rencana penyelamatan itu. Meski hal ini menambah kecemasan mengenai kemampuan para pemimpin zona Eropa untuk mengatasi krisis hutang, namun pasar masih optimis menanti hasil kesepakatannya.
Menurut trader reli pasar minyak saat ini sudah terlampau jenuh, pelemahan pasar saham regional dan pelemahan Wall Street tadi malam dapat mendorong investor memangkas eksposur pada minyak menjelang hasil KTT Uni Eropa.

0 komentar:

Posting Komentar